Bisnis Selagi Muda, Oke Bro..!

Workshop Entrepreneur di IAI Syarifuddin Diminati Mahasiswa Luar Kota

lumajangsatu.com
Ratusan Mahasiswa antusias di Workshop Entreprenuership di IAI Syarifuddin Lumajang.

Kedungjajang - Lebih dari 150 Mahasiswa dari Lumajang, Jember, Probolinggo hadir di acara Workshop Millenial's Entrepreneurship yang digelar oleh Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin, Wonorejo - Kedungjajang, Minggu (22/12/2019).

Pasalnya, kegiatan ini terbuka bagi mahasiswa luar IAI Syarifuddin untuk hadir. Pasalnya, duo pembisnis sukses asal Lumajang, Budi Harianto dan Farida Aprillia sudah banyak dikenal masyarakat luas.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Saya kaget saat oleh panitia dikasih tahu, banyak sekali mahasiwa dari luar Lumajang hadir dan ikut kegiatan ini," ujar Ning A'yun, Dosen Pengampu Mata Kuliah Entrepenurship di FDKI IAI Syarifuddin.

Bagi dia, antusiasme mahasiswa hadir di Workshop Entrepenuership ini membuktikan, mahasiswa sangat ingin sukses dalam berbisnis usia muda. Apalagi, proposal untuk berbisnis banyak yang menarik, mulai dari makanan, pakaian, tour dan produk olahan hasil pertanian Lumajang.

"Ini bukti, anak millenal mahasiswa sekarang sudah melirik dunia usaha," paparnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Ketua Panitia Workshop, Arifudin mengaku tak menyangka minat mahasiswa dalam dunia entrepreneur tinggi sekali. Bahkan, mahasiswa dari kampus luar Lumajang minat untuk mendapat ilmu dari dua pemateri.

"Tadi ada dari Widyagama, Unej, probolinggo," jelasnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Pemateri Workshop Entrepreneur yakni Budi Harianto seorang pengusaha pertambangan dan exportir produk pertanian Lumajang. Ia sudah banyak mengirim hasil pertaniannya ke luar Negeri.

Farida Aprilia beliau adalah Owner Wijaya Olshop dan Agen Premium Aulia Fashion. Bahkan sudah banyak membuat berbagai model baju islami yang berkualitas. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru