Gotong Royong di Obyek Wisata

Penggelola dan Pedagang di PemandianTirtosari View Utama Kebersihan

lumajangsatu.com
Ramainya kunjungan k eTirtosari View membuat pengelola dan pedagang disana memperhatikan soal kebersihan.

Candipuro - Kebersihan kawasan obyek wisata pemandian alam Tirtosari View di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro sangat diperhatikan alias diutamakan. Para pengelola bersama pemilik warung kerja bakti membersihkan kolam dan sekitranya, Minggu (29/12/2019) sore.

"Kita harus perhatian kebersihan, agar wisatawan yang datang besoknya bisa menikmati dengan segarnya udara di Tirtosari," ujar Sekdes Mufidun Alamin pada lumajangsatu.com.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Baginya, kebersihan dan kenyamanan faktor utama yang diperhatikan agar pengunjung menikmati alam Tirtosari. Para pedagang khususnya pemilik warung, bukan hanya membersihkan tempat jualanya saja.

"Mereka wajib ikut membersihkan kawasan sebagai rasa tangggung jawab, kalau pengunjung banyak mereka akan menikmati hasil," jelasnya.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Pembersihan kolam dilakukan sewaktu-waktu jika pengunjung sangat banyak. Karena air bisa keruh dan didasar kolam penumpukan kotoran wajib dibersihkan.

"Pengunjung dalam seminggu terakhir membludak, kebersihan tiap hari usai pengunjung pulang kerumah masing-masing," paparnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Kebersihan bukan hanya di kawasan Pemandian Tirtosari. Warga sekitar obyek wisata juga peduli dengan membersihkan lingkungan masing-masing.

"Tirtosari ini untuk masyarakat Penanggal dan Lumajang mas," ungkap bapak 2 anak itu. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru