Kecelakaan Lumajang

2019 127 Nyawa Melayang di Jalan Raya Lumajang

lumajangsatu.com
Dok. Kecelakaan di jalan Ranuyoso Kabupaten Lumajang

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang merilis jumlah kecelakaan yang terjadi selama tahun 2019. Secara kuantitas kecelakaan mengalami peningkatan 19 persen, namun secara kualitas mengalami penurunan sebesar 21 persen dibanding 2018.

"2018 ada 506 laka dengan 160 korban MD (meninggal) dan 2019 ada 603 laka dengan 127 korban MD," ujar AKBP Adewira Negara Siregar SIK, Kapolres Lumajang, Selasa (31/12/2019).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Laka yang sangat menonjol dan viral di medis masa dan media sosial terjadi pada tanggal 5 Desember yang melibatkan 3 kendaraan. Korban meninggal pengemudi Toyota Yaris karena mobil tertembus tiang listrik mulai dari depan hingga belakang.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Laka yang viral terjadi di Ranuyoso bulan Desember yang melibatkan truck pengangkut tiang listrik dan mobil Yaris," paparnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Kapolres meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada jika berkendara. Jika merasa capek, maka dihimbau untuk beristirahat, karena kebanyakan terjadinya kecelakaan akibat kelalaian. "Jika capek kita himbau istirahat, jangan memaksakan melanjutkan perjalanan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru