Diposting di Grup Facebook

Viral Penderita HIV Meninggal Warga Klakah Lumajang Takut Memandikan

lumajangsatu.com
Empat warga menshalati warga penderita HIV yang meninggal di Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah

Klakah - Viral di grup facebook Info Warga Klakah akun facebook Hielprinsha Gooethic memposting penderita HIV meninggal dan warga takut memandikan. Kemungkinan warga takut tertular penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya tersebut.

"Iya mas, almarhum tetangga saya. Saya kaget almarhum inisial H kena HIV dan masih muda," ujar Hielprinsha saat dikontal Lumajangsatu.com, Kamis (09/01/2020).

Baca juga: Inilah Profil 5 Panelis Debat Kandidiat Bupati/Wakil Bupati Lumajang 2024

Berikut isi status akun facebook Hielprinsha Gooethic.

"Sebelumnya minta maaf,
Buat warga klakah Lumajang dan sekitarnya. Khususnya buat pak bupati Lumajang, mungkin ada yang berkenan untuk menyumbang tetangga warga desa Tegalrandu kecamatan klakah. Beliau meninggal kemaren tgl 08 Januari 2020 di vonis mengidap menyakit HIV.

Beliau Dari keluarga tidak mampu tetangga sekitar tidak berani untuk memandikan beliau smpai dmndikan di RS Lumajang. Di sholatkan pun di depan halaman berlantai tanah sedangkan halaman tersebut milik tetangga seberang jalan. hanya 4 org yg menyolatkan.

Baca juga: KPU Akan Gelar Debat Kandidat Paslon Bupati/Wakil Bupati Lumajang 2024

Kediaman beliau tidak Ada Yang ngelayat disiarkan saat alm di masjid pun TIDAK. Kelurga beliau Dr gol orag tidak mampu bahkan saudara beliau wlaupn dihub tidak berkenan untuk hadir apalgi untuk mengantr beliau ktempat peristirahat terakhir.

Malam saat tahlilan hanya Ada orang 4 yg hadir. Untng saja alm diturunkan di depan rumah tante saya disitu kondisi saat Ada pembngunan selokan desa jadi alm. bisa di iringi orang wlaupn tidak berlalu banyak smpai ketempat peristirahatan terakhir.

Karna penyakit yg dideritanya sehingga banyk warga yg tidak berkenan untuk nyelawat dan tahlilan. Semoga alm tenang d alam Sana dan dihapuskan segala dosa"na dan ditempatkan disisi Allah swt .amiinn amin aminn Buat BUPATI Lumajang INI rakyat PAK BUPATI Dan IBU BUPATI Yang tergolong rakyat miskin. Mohon bantuanya untuk rakyat kecil."

Baca juga: Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2024

Warga berharap Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi tentang HIV, tentang penularan penyakit tersebut. Jangan sampai warga takut sehingga sampai tidak mau memandikan orang meninggal penderita HIV.

"Semoga ada yang membantu baik dari warga dan pemerintah, karena ibunya tinggal sebatangkara dan rumahnya juga ngontrak. Kerja serabutan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru