Sopan di Jalan

Polantas Ajak Lumajang Truck Community Tertib Lalu Lintas

lumajangsatu.com
Satlantas Polres Lumajang bersama LTC.

Lumajang - Satlantas Polres Lumajang gelar sosialisasi dengan LTC (Lumajang Truck Community) saat menggelar kopdar. Kanit Dikyasa Ipda Andrias Shinta berharap agar wadah tersebut tidak hanya menjadi sarana untuk menjalin silaturrahmi serta persatuan komunitas saja.

LTC  juga diharapkan berkomitmen untuk menjaga keamanan jalan dan menghormati sesama pemakai jalan, sehingga dapat terwujud ketertiban berlalulintas di jalan raya.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Dengan tertib berlalu lintas, kita juga telah berkontribusi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," tutur polwan Shinta.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Satlantas ajak para sopir truk ini untuk selalu melakukan tujuh fokus keselamatan di jalan atau Focus Road Safety dengan menggunakan helm SNI jika mengendarai sepeda motor, mengunakan sabuk keselamatan bila mengendarai mobil, anak di bawah umur dilarang menggunakan kendaraan, dilarang menggunakan kendaraan dalam keadaan mabuk, dilarang menggunakan HP saat berkendaraan, dilarang berkendaraan melebihi batas kecepatan dan dilarang melawan arus.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Sementara itu salah seorang sopir truk Langgeng (24) Asal Desa Jokarto mengungkapkan giat sosialisasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lumajang merupakan hal yang sangat positif. "Supaya kita tidak ugal-ugalan dijalan" ujar Langgeng. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru