Aman Lumajang

AKBP Adewira Gelar Simas Galar untuk Jaga Keamanan Tempursari Lumajang

lumajangsatu.com
AKBP Adewira disambut oleh forkopimka Tempursari dan Satgas Keamanan Desa.

Tempursari - Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK M,Si memimpin silaturahmi dalam rangka Simas Galar (solusi kamtibmas tiga pilar) di Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari. Dia mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan walaupun di Kecamatan Tempursari merupakan daerah aman namun harus tetap waspada demi kenyamanan bersama Rabu, (29/01/2020).

Adapun SKD yang hadir dari Desa Tegalrejo, Bulurejo, Purorejo, Tempurrejo, Tempursari, Pundungsari dan Kaliuling. Kapolres mengungkapkan bahwa keamanan lingkungan tentunya bukan hanya tugas polisi saja, melainkan harus ada peran serta masyarakat. Salah satunya Satgas Keamanan Desa (SKD) yang sudah hampir terbentuk di seluruh desa di wilayah Kabupaten Lumajang.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Jujur kami merasa terbantu dengan keberdaan SKD untuk itu, kami ucapkan terma kasih yang sedalam-dalamnya,” ujar Adewira.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

 Diakui Adewira, anggota SKD memilki kesadaran dan loyalitas yang tinggi khususnya kepada masyarakat dan pemerintahan desa. Dia berharap jangan sampai ada anggota SKD yang ikut menjadi anggota kejahatan. Karena hal itu akan merusak citra dan marwah SKD yang ada.

Lebih dalam kapolres berpesan, jika menangkap pelaku kejahatan jangan main hukum sendiri namun menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

“Memang anggota SKD sendiri juga punya wewenang untuk menangkap para pelaku kejahatan, namun untuk proses hukumnya adalah tugas dari kepolisian,” tutupnya. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru