Tekstur Daging Lembut

Durian Mentega Semeru di Kertosari Lumajang Rasanya Bikin Nagihin

lumajangsatu.com
Pembeli durian mentega Semeru sedang memilih untuk menikmati lezatnya durian Lumajang

Pasrujambe - Kabupaten Lumajang berada di lereng gunung Semeru sangat terkenal dengan keseburan tanahnya. Berbagai macam buah-buahan tropis tumbuh subur, salah satunya buah durian.

Bulan Januari-Februari sejumlah daerah penghasil durian akan masuk panen raya. Salah satunya di Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe, akan panen raya durian mentega Semeru.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Alex, pemilik kebun pohon durian mentega Semeru menyatakan, awal sampai akhir bulan Februari akan masuk musim panen raya. Setiap hari, dikebunnya akan ada 50-100 durian yang jatuh karena sudah masak diatas pohon.

"Semuanya masak pohon mas, kalau sudah tua duriannya jatuh dan baru kita jual pada pembeli," jelas Alex, Kamis (30/01/2020).

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Warga yang ingin menikmati lezatnya durian mentega Semeru bisa langsung datang ke kebun Alex di Desa Kertosari Kecamatan Pasrujambe. Durian yang dijual kualitas super dan pastinya tidak akan rugi makan diawah pohon durian.

"Kita jaga 24 jam mas, karena durian banyak yang berjatuhan," imbuhnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Hadi Nur Kiswanto, salah seorang pemeli duirian mengaku sangat puas menikmati durian mentega Semeru. Tekstur daging duriannya lembut, manis dan ada pahit-pahitnya. "Rasanya top mas, tidak akan rugi dan pasti ketagihan," paparnya.

Harga durian mentega Semeru sangat terjangkau, mulai 20-40 ribu rupiah tergantung ukurannya. "Harganya murah, jika duriannya tidak bagus bisa dikembalikan dan diganti yang baru," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru