Senin Pagi

2 Pesawat Tucano dan 20 Paskhas TNI AU Akan Atraksi di Langit Lumajang

lumajangsatu.com
Terjun free fall TNI AU (foto Ikahan)

Lumajang - 20 personel Paskhas TNI AU Lanud ABD Saleh Malang direncanakan akan melakukan terjun free fall di Stadion Semeru Lumajang, Senin (17/02) sekitar pukul 07.00 wib. Sebelumnya, juga direncanakan akan ada atraksi 2 pesawat tempur Super Tucano yang akan melakukan atraksi dilangit Lumajang.

"Insyallah besok akan ada atraksi terjun bebas dan atraksi dua unit pesawat tempur Super Tucano Lanud ABD Saleh Malang mas," ujar Nugroho Dwi Atmoko, Asisten Adminitrasi Lumajang, Minggu (16/02/2020).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Jika tidak ada perubahan jadwal, pukul 06.30 wib sudah ada pendaratan helicopter di stadion. Dilanjutkan dengan antraksi 2 unit pesawat tempur Super Tucano dan atraksi 20 penerjun Paskhas TNI AU dari Lanud ABD Saleh Malam.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Semoga besok cuacanya bagus mas dan tidak ada perubahan jadwal mendadak," imbuhnya.

Atraksi tersebut bisa dilihat secara umum oleh warga Lumajang. Di Stadion Semeru Senin pagi hari akan digelar upacara dengan 10 ribu pelajar. "Untuk umum mas, tapi di dalam stadion sudah ada 10 ribu pelajar," pungkasnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Pemkab Lumajang sedang intens melakukan komunikasi dengan Lanud ABD Saleh Malang untuk menjadikan latihan rutin TNI AU jadi daya tarik wisata. Lapangan AWR Pandanwangi Kecamatan Tempeh selalu jadi pusat latihan tempur TNI AU dan selalu menyedot banyak animo masyarakat untuk melihat dari dekat.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru