Perbuatan Berbahaya

Rel Kereta Api di Lumajang Ditumpuki Batu Oknum Tak Bertanggungjawab

lumajangsatu.com
Petugas penilik jalan (PPJ) PT KAI sedang membersihkan tumpukan batu di atas rel di Randuagung

Randuagung - Viral video petugas PT KAI membersihkan tumpukan batu di rel kereta api wilayah Randuagung Kabupaten Lamajang. Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu 22 Februari 2020. Petugas penilik jalan (PPJ) yang melakukan pemerikasaan jalur di wilayah Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang tepatnya pada KM 150+7/8 menemukan tumpukan batu yang disusun di atas rel.

PT KAI sangat menyayangkan kejadian tersebut karena membahayakan perjalanan KA dan mengancam banyak jiwa. kejadian tersebut sudah ditindaklanjuti dengan melaporkan ke pihak kepolisian untuk diusut dan menemukan pelakunya.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Kami dari PT KAI secara berkala dan periodik melakukan pemeriksaan jalur KA untuk memastikan dan menjaga keselamatan perjalanan KA," ujar Mahendro Trang Bawono Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Minggu (23/02/2020)

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

PT KAI menghimbau masyarakat utamanya yg tinggal di sekitar jalur KA untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi mengganggu keselamatan perjalanan KA. Warga juga diminta aktif melaporkan kepada petugas apabila menemukan hal hal yang membahayakan keselamatan perjalanan kereta api.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru