Jalur Rawan Kecelakaan

Truck Warga Puger Terbalik Tabrak Bus di Jalan Sukosari Lumajang

lumajangsatu.com
Truck warga Puger-Jember terbalik di jalan Sukosari Kabupaten Lumajang

Jatiroto - Meski jalan lurus, namun jalur Sukosari-Jatiroto masuk daerah rawan kecelakaan. Senin pagi (24/02/2020) truck dari arah Jember terbalik karena menabrak bagian belakang bus yang sedang parkir dipinggir jalan.

Truck nopol P-8954-UM dikendarai Sutrisno Efendi (56) warga Puger Kulon Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Sedangkan bus Hino nopol P-7039-UL dikendarai Ashadi (44) warga Jombatan Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Tadi pagi terjadi kecelakaan di jalur Sukosari Jatiroto sekira pukul 04.30 wib," ujar Ipda Joko Triyono, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Kecelakaan bermula saat truck melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Karena kurang waspada sehingga menabrak bagian belakang bus yang mogok dibahu jalan sehingga truck terguling. "Bus mogok sudah diberi tanda berupa drum dan ranting pohon," paparnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Pengemudi dan penumpng truck mengalami luka ringan. Faktor kecelakaan karena kurang waspada dan kondisi jalan gelap, sehingga pengemuudi tidak melihat ada kendaraan mogok dibahu jalan. "Faktor kecelakaan karena kurang waspada," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru