Seharian Tidak Hujan

Banjir Luapan Air Sungai di Banter Rowokangkung Lumajang Sudah Surut

lumajangsatu.com
AKP Sajito SH,. MH memantau debit air sungai Banter di Dusun Persil Banter Desa Rowokangkung

Rowokangkung - Banjir luapan air sungai di Dusun Persil Banter Desa Rowokangkung sudah surut. Terpantau pada pukul 09.00 wib, Rabu (26/02/2020), genangan air di jalan dan pekarangan warga sudah hilang.

"Tadi pagi kita pantau air sudah surut dan tidak ada lagi genangan air di jalan dan pekarangan warga," ujar AKP Sajito SH,. MH, Kapolsek Rowokangkung.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Debit air sungai Banter juga turun satu meter lebih. Dusun Bantr lokasinya memang lebih rendah dari sungai, sehingga menjadi langganan banjir setiap kali musim penghujan. "Debit air sungai Banter turun 1 meter lebih mas," jelasnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Sekitar pukul 14.00 wib daerah Rowokangkung kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang. Jika di daerah hulu seperti Jatiroto hujan deras, maka potensi banjir bisa kembali terjadi. "Semoga hujannya tidak lama, agar tidak hujan lagi mas," imbuhnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Polisi terus memantau debit air sungai di Rowokangkung dan wilyah Jatiroto serta sungai Bondoyudo. Jika debit air naik, maka langsung dikabarkan kepada warga agar bersiap-siap sewaktu-waktu air sungai meluap.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru