Antisipasi Aksi Kejahatan

Buru Penjahat..! Kapolres Lumajang Latih Anggota Menembak

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang, AKBP Adewira pimpin langsung anggota latihan menembak di Polsek Klakah.

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK M,Si bersama Tim Tangguh Polres Lumajang menyikapi munculnya beberapa pelaku kejahatan jalanan dan aksi pencurian hewan, berlatih menembak di lapangan tembak berada di halaman Polsek Klakah Selasa, (25/02/2020).

Tentu saja latihan ini memiliki tingkat kesulitan tinggi di mana tidak mudah membidik sasaran. Latihan ini bertujuan agar pada saat di lakukan pengejaran di lapangan, Tim Tangguh Polres Lumajang dapat melumpuhkan target yang berusaha kabur.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

"Tim Cobra berusaha siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan. Senjata yang digunakan selama latihan yakni senjata laras panjang jenis V2 dan senjata genggam jenis revolver," ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK M,Si

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Menurut Kapolres Lumajang, pelatihan menembak rutin seperti ini akan menciptakan insting yang diperlukan saat menghadapi pelaku kriminalitas. Karena tidak sedikit tersangka yang berusaha kabur dari kejaran petugas dengan cara apa pun.

"Saya ingin Tim Tangguh Polres
Lumajang memiliki kemampuan untuk menghadapi situasi di mana keahlian seperti menembak saat kendaraan berjalan diperlukan untuk melumpuhkan tersangka” ujar Kapolres Lumajang yang murah senyum itu.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Satu per satu anggota di cek kemampuannya, dan semuanya masih berada di atas rata-rata. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru