Dari Hoby Bekarya Nyata

Dosen IAIS Lumajang Luncurkan Lagu Single Perdana

lumajangsatu.com
Taqwa Nur Ibad saat beraksi didalam video lagu single terbarunya.

Kedungjajang - Dosen Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang - Lumajang - Jawa Timur meluncurkan single terbarunya berjudul "Melangkah Dengan Pasti". Dia adalah Taqwa Nur Ibad (35) warga Jl. Pisang Ambon Veteran - Kota Lumajang mengejutkan blantikan musik kaki Gunung Semeru.

Pria yang mengajar di Prodi PGMI IAIS ini sudah sejak lama menyimpan kemampuan bermusiknya dan menciptakan lagu. Seiring hoby dan kemudahan berkarya diera kemajuan teknologi informasi berani merilis lagu ciptaaan perdana melalui akun Youtube "Lagu DW".

Baca juga: Cak Thoriq Sebut RSNU Lumajang Akan Segera Beroperasi

Tak tanggung-tangung, sejak dirilis hari dengan tanggal yang unik, Selasa (3/3/2020). Videonya langsung dikunjungi ratusan orang dan sucribernya langsung melejit.

"Alhamdulillah, sambuat pencinta musik di Lumajang dan Youtube luar biasa," ungkap pria lulusan UIN Malang itu saat ditemui lumajangsatu.com, Rabu (4/3/20202).

Baca juga: Calon Mahasiswa IAI Syarifuddin Lumajang Berdatangan ke Campus EXPO

Bagi dia, berkarya melalui musik bagian dari mengungkapkan cerita melalui lagu. Tema dari karya perdananya ini tentang sebuah keputusasaan seseorang. "Intinya orang putus asa harus segera bangkit," paparnya.

Dalam video Melangkah Dengan Pasti diproduksi bersama-sama dengan Dosen IAIS yang memiliki keahlian mengambil gambar dan editing. Untuk model di dalam video adalah mahasiswa IAIS sendiri.

Baca juga: Pascasarjana IAI Syarifuddin Lumajang Jalin MOU Bersama IAI Ibrahimi

"Karya ini sebulan digarap dengan biaya jutaan," ungkapnya dengan senyum manisnya.

Banyaknya dukungan dari rekan seprofesi di IAIS dan Mahasiswa membuat Cak Ibad, sapaan akrabnya semakin bersemangat berkarya. "Semoga lagu kedua segera diliris," jelasnya. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru