Makyus Nikmatnya

Shabu-shabu Masakan Jepang di De Grill Diburu Pecinta Kuliner Lumajang

lumajangsatu.com
Para pecinta kuliner Lumajang sedang menikmati shabu-shabu masakan ala Jepang

Lumajang - Cuaca yang dingin dan seringkali turun hujan, sangat pas jika ditemani makanan berkuah dan hangat.Anda bisa memilih menu kuliner shabu-shabu De Grill yang berada di GS Foodcourts (depannya SMAN 2 Lumajang).

Shabu-shabu adalah jenis sajian kuliner berisi berbagai sayuran, daging, seafood, yang dimasak dengan pilihan kuah sesuai selera. Tingginya minat para pemburu kuliner akan makanan ini membuat Linda Han owner dari De Grill menyediakan menu shabu-shabu sebagai daftar favoritnya.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Linda mengatakan shabu-shabu adalah jenis makanan sehat yang disediakan dengan kuah kaldu dan tomyum.

"Pengunjung yang datang lebih banyak yang menyukai kuah tomyam ala Thailand, selera orang Indonesia tak jauh berbeda dengan rasa asam dan pedas," ujar wanita berkulit putih itu.

Shabu-shabu disajikan dengan aneka sayuran, beef, daging ayam, crab stick, baso ikan, kani, chikuwa, dan jamur. Untuk cara memasak shabu-shabu yang perlu dimasukkan pertama adalah aneka daging terlebih dahulu, dan diakhiri dengan sayuran.

"Untuk daging harus lebih awal karena proses memasaknya cukup memakan waktu lama, sedangkan sayuran dan bahan lainnya tak perlu lama, sekitar 3 menit saja," ujarnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Hal ini dilakukan supaya rasa yang dihasilkan lebih nikmat dan daging dimakan dalam kondisi matang. Terdapat tiga jenis saus yang disediakan untuk penambah rasa, yaitu saus bawang putih, saus wijen, dan saus kecap asin berisi cabai rawit.

Jika Anda memilih saus tomyam, pastikan tidak terlalu banyak menggunakan saus pedas, karena rasa kuah tomyam sudah pedas.

Kalian bisa menikmati shabu-shabu cukup merogoh kocek Rp 22.500 selain itu bagi pecinta seafood kalian juga bisa memesan Sunrise Seafood.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Disini juga ada seafood mbak, cabang dari Sunrise Seafood yang berada di Jalan KH. Wahid Hasyim No.71 Citrodiwangsan" Tandasnya

Bagi sobat lemak yuk icip-icip di De Grill dan di Sunrise Seafood yakin deh tidak membuat kantong jebol, ditambah lagi ada live musiknya setiap sore. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru