Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, Polisi Gelar Operasi Lilin

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2014, jajaran Polres Lumajang mulai melakukan gelar pasukan untuk melakukan giat operasi lilin. AKBP Singgamata SIK, Kapolres Lumajang menyatkan, dalam pengaman Natal dan tahun baru 2014 dilakukan secara bersama-sama antara TNI/Polri dan istansi yang lainnya.

"Kita akan gelar operasi lilin, untuk melakukan pengaman parayaan Natal dan tahun baru 2014," ujar Kapolres usai  memimpin apel pasukan di Alun-alun Lumajang, Senin (23/12/2013).

Polres Lumajang akan menerjunkan 2/3 pasukan atau kurang lebih 420 personel. Sedangkan total pengamanan gabungan berjumlah 600 personel. Untuk pengaman 36 gereja yang akan menggelar acara kebaktian personel ditempatkan dipintu masuk. "Kita akan tempztkan pasukan pengamanan dipintu masuk gereja," paparnya.

Kapolres juga telah melakukan komunikasi dengan panitia, agar bisa bekerjasama dengan aparat kepolisian. "Saya telah menemui pengurus gereja agar bisa bekerjasama dengan Polisi dalam melakukan pengamanan," terangnya.

Sedangkan untuk pembangunan posko Natal dan tahun baru, yang positif akan dibangun di terminal Wonorejo serta pos pasar baru. Disamping itu, kapolres akan mengerahkan jajaran polisi lalulintas untuk melakukan pengamanan ekstra ketat diwilayah jalur utara.

"Saya sudah perinthakan kasat lantas untuk segera membangun pos pelayanan dijalur utara, karena selama beberapa hari ini jalur tersebut sering terjadi kemacetan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru