Cegah Sejak Dini

Lumajang Bentuk Gugus Tugas Tangani Corona dan Buka Hotline Darurat

lumajangsatu.com
Bupati dan Wakil Bupati diperiksa suhu badan untuk pastikan aman dari Corona

Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang langsung membentuk gugus tugas percepatan penanganan virus Corona (Covid 19). Dipimpin Sekda Lumajang Drs. Agus Triyono M.Si dan dibantu juru informasi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Bayu Wibowo Ignasius.

"Kita buka telepon darurat jika ada warga yang mengalami gejala terjangkit Corona di nomor 0334-8784119," ujar cak Thoriq, Minggu (15/03/2020).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Cak Thoriq juga mengajak kepada semua masyarakat Lumajang untuk tetap tenang namun selalu waspada. Yang berkatifitas ke sawah tetap pergi kesawah dan tetap menjaga pola hidup sehat.

"Tetap beraktifitas seperti biasa, namun selalu waspada dan menjaga pola hidup sehat," paparnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

dr. Bayu Wibowo Ignasius, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang meminta kepada masyarakat mengkonsumsi rempah-rempah yang bisa menambah imunitas tubuh secara terarur. Virus hingga kini belum ada obatnya, namun bisa sembuh jika imunitas tubuh kuat.

Budayakan mencuci tangan dengan ati septik atau sabun dengan air mengalir. Bagi tempat umum seperti masjid, usahakan tidak memaki karpet dan rutin disemprot dengan anti septik agar mencegah penularan virus.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Banyak istrirahat, konnsumsi makanan bergizi dan minum rempah-rempah untuk tambah daya tahan tubuh," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru