Lakukan Pelatihan Proktor

KKMI Lumajang Siap Gelar Penilaian Akhir Tahun Secara Online

lumajangsatu.com
Pelatihan proktor untuk PAT Online MI Kabupaten Lumajang

Lumajang - Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Lumajang menggelar pelatihan Penilaian Akhir Tahun (PAT) online. Para Proktor Kecamatan diundang untuk bersama-sama mengoprasikan cara PAT online menggunakan aplikasi Adubox GO.

"Kita lakukan pelatihan untuk Proktor Kecamatan untuk melakukan PAT Online menggunakan Adubox GO," ujar Ketua KKMI Lumajang Muhamad Muslih S.Pd, Kamis (19/03/2020).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

PAT Online dilakukan menyikapi libur sekolah karena adanya serangan virus Corona. Setelah pelatihan, KKMI akan mensosialisasikan kepada Proktor masing-masing Kecamatan dan dilanjutkan sosialisasi kepada wali murid. "Hasil rapat KKMI, PAT tetap dilaksanakan tanggal 23 Maret 2020 secara online," paparnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Aplikasi Edubox GO juga bisa digunakan untuk PR online, tugas online dan pembelajaran online. Penggunaan aplikasi diambil untuk mengantisipasi adanya kemungkinan perpanjangan masa belajar dirumah.

"Pandemi Corona ini kita belum tau sampai kapan. Jadi kita antisipasi jika ada perpajangan masa belajar dirumah," jelasnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Edubox GO adalah aplikasi pembelajaran online yang bisa di download melalui playstor. Semua siswa sudah memiliki aplikasi tersebut selama libur Corona tetap dapat tugas dari guru secara online.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru