Berimbas Kesemua Sektor

Jadwal Manggung Singer Lumajang Dibatalkan Akibat Corona

lumajangsatu.com
Memey Ayunda, salah satu singer Lumajang asal Senduro

Lumajang - Wabah virus Corona (Covid-19) berimbas keberbagai sektor. Salah satunya banyak job manggung para singer Lumajang yang di cancel, karena larangan kegiatan hajatan, ulang tahun dan pertemuan.

Memey Ayunda, salah seorang singer asal Senduro menyatakan ada 19 acara yang di cancel akibat Covid 19. Padahal, bulan Maret dan April sebelum masuk bulan Ramdahan biasanya banyak sekali job nyanyi. "Mau gimana lagi mas, semua acara dibatalkan," jelas perempuan yang akrab disapa Mey itu, Rabu (25/03/2020).

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Tak hanya dirinya, semua singer Lumajang dan Jember juga mengalami hal yang sama. Semua jadwal hinggal tanggal 5 April di cancel karena virus Corona semakin menyebar ke banyak daerah. Padahal, para singer mengandalkan jadwal job sebelum Ramadhan untuk persiapan hari raya.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Bulan Ramadhan bisanya tidak ada job mas. Makanya kita mengandalkan jadwal job sebelum Ramadhan," tutur perempun bertahi lalat dibibir itu.

Bahkan, ada acara ulang tahun di Kencong-Jember dibubarkan oleh petugas keamanan. Acara hanya berlangsung selama 15 menit, ptong kue, bagikan ingkisan dan langung bubar. "Saya terima job di Kencong acara ultah, dibubarkan sama polisi. Acara hanya berlangsung 15 menit saja," tuturnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Bagi dirinya yang memiliki tanggungan angsuran rumah, berharap adanya kelonggaran angsuran dengan penundaan pembayaran hingga masa virus Corona selesai. "Kita berharap ada kelonggaran angsuran lah, karena kita tidak bisa bekerja selama proses pencegahan penyebaran virus Corona ini," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru