Garda Terdepan Penanganan Corona

Cak Thoriq dan Bunda Indah Beri Semangat Paramedis RSUD Lumajang

lumajangsatu.com
Cak Thoriq dan Bunda Indah sedang memberi semangat paramedis yang sedang berpakaian APD lengkap penanganan Corona

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperwati mengunjungi dokter dan perawat di RSUD dr. Haryoto. Cak Thoriq dan Bunda Indah memberikan semangat bagi para medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus Corona.

Cak Thoriq dan Bunda Indah sempat mengusap air matanya, karena merasa terharu dengan pengorbanan para tenaga medis. Ada beberapa tenaga medis yang tidak berani pulang, karena khawatir postif Corona dan memilih bertahan di rumah sakit dan terus memberikan pelayanan.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Saya sangat berterima kasih kepada kalian. Semoga kita diberi kekuatan melwati ujian ini. Tetap semangat," ujar Cak Thoriq, Jum'at (27/03/2020).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Bunda Indah memberikan apresiasi kepada para tenaga medis di RSUD dr. Haryoto. Pemerintah terus berupaya menyiapkan semua sarana dan prasarana dalam penanganan virus Corona. "Kita sudah dapat alat rapid test Corona, kita utamakan PDP dan para medis yang berada di garda terdepan penanganan Corona," paparnya.

Yanto, Koordinator UGD RSUD dr. Haryoto berharap masyarakat jujur saat periksa jika mengalami demam dan batuk. Jika perilaku masyarakat masih ceroboh, dikhawatirkan terjadi ledakan penderita dan fasiltas serta petugas medis tidak mampu menampung dan menanganinya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Lawan kita bukan hanya Corona, tapi orang yang meremehkan Corona dan menganggap enteng virus Corona," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru