Disediakan Kebutuhan Makan

Mulai 8 April Mudik ke Lumajang Langsung Karantina 14 Hari

lumajangsatu.com
Cak Thoriq bersama Forkopimda melihat lokasi karantina di SUT untuk para pemudik yang pulang ke Lumajang

Lumajang - Pemkab Lumajang akan menggratiskan biaya karantina Covid 19 dengan menyiapkan dapur umum sekaligus bahan yang bisa dimasak secara mandiri, seperti beras, mie instan, sayur, telur dan seluruh perlengkapan peralatan masak. Untuk fasilitas yang disiapkan akan dipenuhi menyesuaikan dengan orang yang datang di tempat karantina.

"Kegiatan yang ada didalam karantina akan dilakukan oleh TNI dengan melibatkan Kepolisian dan pemerintah dalam melakukan langkah-langkah terhadap program, pengawasan dan pemantauan atas orang-orang yang berada di karantina," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Selasa (07/04/2020).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Karantina 14 hari bagi warga Lumajang yang mudik efektif dilakukan sejak tanggal 8 April 2020. Pendataan orang yang mudik maupun datang ke Lumajang akan dilakukan diperbatasan maupun terminal, dengan tidak menghambat atau menutup jalan nasional.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

"Nantinya akan memberlakukan karantina dalam waktu 14 hari dari setiap orang yang datang," paparnya.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Lebih lanjut, Bupati bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang mengimbau kepada masyarakat yang ada diluar daerah disarankan untuk tidak mudik dan tetap tinggal ditempat masing-masing. Warga bisa pulang ketika kondisi pencegahan virus corona tuntas dilakukan oleh semua pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah di seluruh Indonesia.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru