Pengamanan Cegah Covid-19

Polres Lumajang Akan Terapkan Tactical Floor Games di Sispamkota

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang melakukan rekayasa simulasi Tactical Floor Games untuk pengamanan sispamkota antisipasi covid-19.

Lumajang- Simulasi Tactical Floor Game (TFG)  dalam rangka Simpamkota Terkait penanganan Pandemi Covid – 19 di Wilayah Hukum Polres Lumajang bertempat di Mapolres Lumajang dalam kegiatan dipimpin oleh AKBP Adewira Siregar SIK M, Si Selasa, Siang (07/04/2020).

Kapolres Lumajang dalam arahannya memaparkan terkait perkembangan covid-19 di Lumajang dalam hal ini penanganan antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang. Maksud dan tujuan TFG ini merupakan untuk penyamaan persepsi cara bertindak anggota dilapangan paparnya.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Pihaknya menyampaikan berkaitan dengan hal tersebut dampak pandemi covid 19 ini , perlu penanganan secara bersama, sinergitas antara TNI / Polri serta unsur Pemerintah yang mana pandemi ini akan menyebabkan konflik sosial khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang. " Apabila ada perubahan situasi kontijensi secara cepat terjadi di wilayah Lumajang kita selaku Pemerintah sudah siap dalam penanganan atau cara bertindak dilapangan dan dapat diantisipasi sedini mungkin" ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Usai memberikan arahan Kapolres Lumajang dilakukan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dan pemaparan dari masing masing Kasatgas, Ka Sub Satgas dan Sub Satgas Bantuan terkait Cara Bertindak anggota dilapangan dari masing masing Satgas dalam rangka Simpamkota Terkait penanganan Pandemi Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Kapolres Lumajang juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik adanya pandemi virus corona. "Cepat atau lambat tergantung kita, semoga covid ini segera berlalu" tutupnya. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru