Peduli Covid-19

Bambang Riyanto Golkar Bareng Pemdes Penanggal Aksi Cegah Corona

lumajangsatu.com
Saat aksi pencegahan covid-19 di Desa Peanggal Kecamatan Candipuro.

Candipuro - Anggota DPRD Lumajang dari Fraksi Golkar, Bambang Riyanto melakukan aksi pencegahan covid-19 bersama Pemerintah Desa Penanggal Kecamatan Candipuro dan Masyarakatnya, Selasa (7/4/2020). Aksinya dengan penyemprotan Dis-infektan dan pembagian masker gratis sebanyak ratusan buah.

Aksi ini adalah bagian dari sosialisasi pencegahan virus corona di masyarakat Penanggal. Sehingga, masyarakat diharapkan mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan dalam hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Bandar Sabu 64, 41 Gram Diringkus Polres Lumajang

"Aksi ini bagian dari sosialisasi saja mas," kata Bambang Riyanto, politisi partai berlambang pohon beringin.

Baca juga: Event Rocktober Anniversary PoundMeru: Gebrakan Olahraga Poundfit Live Drumming di Lumajang

Masih kata dia, dirinya juga menyampaikan mengenai pemudik atau pedatang untuk senantiasa mau dicek kesehatan oleh pemeritah desa. Jika nanti dilakukan karantina bersedia, apakah mandiri atau ditempatkan khsusus.

"Ini demi kebaikan semua, masa punya penyakit mau menularkan ke lainya, kasihan khan," ungkapnya.

Baca juga: Aktivitas Gunung Semeru Lumajang Terus Dipantau Lewat Drone

Kegiatan aksi pencegahan covid dihadiri langsung oleh Kades Penanggal, Cik Ono, Ketua DPD Golkar Lumajang, Sujatmiko dan masyarakat. Penyemprotan serentak dilakukan oleh ketua RT denga dipimpin oleh kepala Dusun se Desa Penaggal.

"Semua bergerak mas, tadi pak Kades yang meminta untuk aparatus desa, kasun, RW dan RT harus terlibat," papar Sekdes Penanggal, Amin. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru