Waspada Covid-19

Inilah Kisah 2 Orang Lumajang Hingga Dinyatakaan Positif Corona

lumajangsatu.com
Cak Thoriq saat menjelaskan soal bagaimana 2 warganya positif corona.

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengumpukan sebanyak 234 ODP, PDP 17 dan Positif covid 5 orang dengan tambah 2 orang di Pendopo Arya wiraja, Kamis (9/4/2020). berikut Perjalanan kedua pasien positif ini.

 Pertama, ada pasien Meninggal Dunia atas namaSP (62). Awalnya masuk dalam Kategori PDP asal Kecamatan Tempeh. Dia Jama'ah Umroh tiba di Lumajang 10 Maret. Pakai Travel Malang. 21 Maret masuk Rumah sakit.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Awalnya hasil Swab adalah negatif. Saat dilakukan Rapid Test dinyatakan positif. Akhirnya dilakukan SWAB kembali dinyatakan positif setelah korban Meninggal pada 6 April.

Pasien kedua bernama SR (57) asal Kecamatan Sumbersuko. Mengeluh sakit usai pulang dari Surabaya dan dirawat di RSUD dr. haryoto, masuk RS 1 April.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Awalnya berstatus ODP, dia asalah ASN di Surabaya. "Kini sedang perawatan, jadi korban sakitnya sudah dari Surabaya dan pulang ke Lumajang," ungkap Bupati.

Kadinkes Lumajang, dr Bayu mengatakan, pasien Positif ada 2 yang dirawat dan isolasi mandiri 1. Selama di isolasi tetap pakai standar isolasi.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Pasien yang isolasi mandiri terus membaik dan berkomitmen . Keluarga harus mengawasi," paparnya. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru