Tertib Lalu Lintas Meningkat

Kecelakaan Lalin di Lumajang Menurun 9% Selama Wabah Pagebluk

lumajangsatu.com
Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang Iptu Joko Tryono bersama istri tercintanya.

Lumajang - Angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Lumajang selama wabah pagebluk tahun 2020 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penurunan mulai dari jumlah kejadian, Korban meninggal, luka berat serta luka ringan.

Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang Iptu Joko Tryono di tahun 2019 ada 172 kejadian dalam waktu Januari-Maret sedangkan untuk tahun 2020 bulan Januari-Maret ada 153 kejadian. "Secara keseluruhan menurun 9% selama pandemi covid 19 ini" tandasnya.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Ia menambahkan, faktor utama penyebab kecelakaan human eror yang berpengaruh besar hingga 80lam setiap kejadian, selain itu juga dipengaruhi dengan kondisi jalan atau Medan yang dilalui oleh para pengendara.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

“Kondisi jalan berlubang serta kurang konsentrasinya para pengendara dan faktor cuaca juga mempengaruhi faktor terjadinya laka,”Imbuhnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Seperti diketahui sejak virus corona (covid-19) semakin mewabah di Indonesia, pemerintah mulai memberikan anjuran dan imbauan kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut imbauan itu sebagai langkah untuk membendung penyebaran covid-19 semakin meluas. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru