Akhir Penjahat

Door! 2 Pemuda Tongmaling Spesialis Curanmor Ditembak Polisi Lumajang

lumajangsatu.com
Dua Spesialisi Maling Motor di 21 TKP ditembak polisi dan dirilis oleh Polres Lumajang bersama barang buktinya.

Lumajang - Polres Lumajang berhasil membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor), 2 tersangka berhasil diringkus dirumahnya Dusun Tongmaling Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung jam 01.00 WIB Rabu, (15/04/2020).

Pelaku atas nama Samsul Arifin (27) dan Rendi Pratama (27) keduanya warga Dusun Tongmaling Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung. Polisi mencurigai kedua tersangka sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan itu setelah melakukan penyelidikan, kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Edukasi Keselamatan di Perlintasan Kereta Api

Dari hasil interogasi kedua tersangka mengakui melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T. "Kedua tersangka ini juga mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 22 kali di 21 TKP, kemudian hasil dari curian dijual kepada penadah yang sekarang kami tetapkan sebagai DPO" Kata Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK M,Si

Dari hasil pengembangan terdapat barang bukti 6 sepeda motor. Barang bukti tersebut diserahkan kepada pemiliknya dengan cara menunjukkan BPKB dan STNK, untuk pengambilannya tidak dikenakan biaya sama sekali.

Baca juga: Bruak, Kecelakaan Sesama Truk di Jalan Raya Desa Besuk Lumajang

Salah satu korban sekaligus pemilik kendaraan atas nama Luluk (38) warga Dusun Tukum Kidul Desa Tukum Kecamatan Tekung berterimakasih kepada Kapolres karena telah berhasil menemukan sepedanya dan sekaligus menangkap pelaku. " Trimakasi pak Kapolres saya bangga dengan hasil kerja Tim Tangguh Polres Lumajang" Ujar Ibu berkerudung itu.

Kedua pelaku tersebut memang selalu melakukan aksinya bersama, dari 22 aksinya dengan 21 TKP di wilayah Lumajang dan 1 diwilayah Jember. Ketika kedua pelaku dibekuk Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang melakukan perlawanan sehingga diberi hadiah timah panas.

Baca juga: Kepergok Congkel Rumah Warga di Wilayah Padang Lumajang, Maling Tewas Usai Dihajar Massa

"Pada saat kami melakukan penangkapan, kedua pelaku melakukan perlawanan sehingga kami tembak" Ujar Kasat Reskrim Lumajang AKP Masykur. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru