Masih Terus Beroperasi

Sidak Bupati Lumajang Temukan Koperasi Belum RAT 6 Tahun

lumajangsatu.com
Cak Thoriq saat melakukan sidak di KSP Mitra Mulya jalan Imam Bonjol Lumajang

Lumajang - Usai melakukan sidak di KSU Rahayu Jawa Timur di jalan Gatot Subroto, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mendatangi KSP Mitra Mulya di jalan Imam Bonjol Lumajang (selatan perempatan Klojen). Cak Thoriq ditemui oleh dua orang pegawai perempuan.

Setelah beberapa saat bertanya soal KSP Mitra Mulya, Manager KSP MM Imam Suryanto dan Chandra sebagai ketua pengurus datang dan menemui cak Thoriq. Dinas Koperasi juga sudah beberapa kali melayangkan surat agar KSP Mitra Mulya segera melakukan RAT (Rapat Tahunan Anggota).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

"KSP Mitra Mulya selama 6 tahun belum melakukan RAT," ujar Thoriqul Haq, Bupati Lumajang, Senin (20/04/2020).

Atas sidak tersebut akan dijadikan kajian Bupati untuk mengambil langkah. KSP Mitra Mulya sudah dua kali mendapatkan surat teguran dan pada surat teguran ketiga ijinnya bisa dicabut. "Akan kita kaji dulu, apakah kita cabut ijinnya atau tidak," tegasnya.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Imam Suryanto, Manager KSP Mitra Mulya mengaku memang belum melakukan RAT selama 6 tahun. Alasannya dari pengurus saat diminta RAT karena adanya pergantin pengurus, ada pengurus sakit hingga pengurus keluar kota.

Selaku manager, dirinya sudah menerapkan aturan yang benar dalam menjalankan koperasi, baik untuk meminjam atau menjadi anggota. Bunga yang diterapkan juga tidak tinggi dan menampik disebut bank jeguk atau bank titil.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Kita memang belum RAT selama 6 tahun. Sudah kita sampaikan kepada pengurus agar segera RAT," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru