Gotong Royong Pagebluk

TP PKK Dawuhan Lor Lumajang Aktif Lakukan Pencegahan Covid 19

lumajangsatu.com
Pembagian masker kepada warga oleh TP PKK Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono

Sukodono - Tim Penggerak (TP) PKK Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono aktif melakukan pencegahan Covid 19. Mulai akhir bulan Maret hingga April, PKK membagikan masker, menyalurkan hand sanitizer dan juga sabun cuci tangan kepada warga agar terhindar dari Covid 19.

Eka Tri Aktavia S.Pd, Ketua TP PKK Dawuhan Lor menyatakan semua kader Posyandu, Gerbang Mas dan kader Siaga bergerak bersama. Bantuan diberikan langsung kepada warga Dawuhan Lor door to door. "Sejak desa kita ditetapkan zona merah, kita langsung bergerak," ujar Eka kepada Lumajangsatu.com, Selasa (21/04/2020).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Karena ada 1 warga yang positif, maka ada lima keluarga yang menjalani isolasi dirumahnya. Semua kebutuhan warga yang diisolasi disiapkan oleh Desa, sehingga warga yang menjalani isolasi tidak perlu keluar rumah. "Mereka butuh apapun soal kebutuhan sehari-hari langsung kita antar," paparnya.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Dana yang dialokasikan adalah dana PKK yang dialihkan untuk penanganan Covid 19. PKK selama satu tahun tidak ada kegiatan lain, kecuali penanganan Covid 19 yang mengganggu berbagai sektor. "Dana PKK kita alihkan untuk penanganan Covid 19," terangnya.

Andy Rohman, Kepala Desa Dawuhan Lor mengucapkan terima kasih atas kekompakan kader dan warga dalam menghadapi Covid 19. Saat ini yang bisa diandalkan adalah gotong royong agar Covid 19 bisa ditangani dengan cepat.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Kita terus lakukan sosialisasi kepada warga agar memathui imbauan pemerintah. Pakai masker dan lebih banyak berada di rumah," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru