Gotong Royong Lawan Covid 19

PMII STKIP PGRI Lumajang Bagikan Hand Sanitizer Herbal dan Masker

lumajangsatu.com
Mahasiswa Pergerakan Lumajang membagikan masker dan hand sanitizer herbal

Lumajang - Lumajang Pengurus Komisisariat (PK) PMII STKIP PGRI Lumajang ikut bergerak dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19. Para mahasiswa pergerakan itu membagikan masker dan han sanitizer di simpang 4 Jl. H.O.S. Cokroaminoto Kelurahan Tompokersan.

Yang menarik, hand sanitizer yang dibagikan terbuat dari bahan herbal dari daun sirih dan jeruk nipis. Bahan-bahan herbal tersebut diambil airnya dan dijadikan hand sanitizer herbal.

"Ya betul, sanitizer ini adalah hand sanitizer herbal yang kita buat sendiri dengan cara meng-ekstrak daun sirih dan juga jeruk nipis yang sudah terbukti secara klinis mampu berfungsi sebagai Antiseptic dan Antibacterial, selain itu herbal sanitizer ini juga lebih aman karena terbuat dari bahan herbal jadi tidak ada efek samping", papar Ketua Komisariat, Faridoturohim, Rabu (22/04/2020).

Mahasiswa semester akhir ini juga mengatakan bahwa selain bagi-bagi masker dan herbal hand sanitizer aksi ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini.

"Kita juga bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk betul-betul waspada terhadap covid 19 ini dengan terus menerapkan PHBS dan juga meningkatkan kepedulian antar sesama selama pandemi,", tambahnya.

Sekitar pukul 12.00 WIB semua masker dan hand sanitizer sudah habis terbagikan, kemudian aksi ini di akhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah dengan masyarakat sekitar.

"Ratusan herbal hand sanitizer ini kita bagikan secara merata ke masyarakat dan khusus untuk masker memang kita memprioritaskan masyarakat dan pengguna jalan yang belum memakai masker. Intinya ini adalah aksi kemanusiaan dari kami dalam rangka turut membantu upaya memutus rantai penyebaran covid 19 khususnya di Kabupaten Lumajang", ujar Alifah Andini yang juga sebagai kordinator lapangan.(PMII/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru