Pileg 2014 Panwaslu Antisipasi Penggelembungan Suara Ditingkat TPS

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Jelang Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lumajang terus menyiapkan sumbedaya manusia dalam melakukan pengawasan. Salah satunya dengan melakukan bimbingan kepada Panwascam dan PPL untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan harga diri dalam pengawasan.

"Kita siapkan SDM kita, khususnya Panswacam dan PPL sebagai unjung tombak pengawasan di lapangan," ujar Mukhammad Munir Komisioner Panwaslu Lumajang Bidang SDM dan Organisasi, Sabtu (04/01/2014).

Lebih lanjut munir menjelaskan, potensi kecurangan sangat besar ketika berada di tingkat TPS. Oleh sebab itu, keberadaan PPL dalam melakukan pengawasan sangat penting untuk menciptakan pemilu yang adil dan bersih. "Kita berkaca pemilu 2008 silam, sehingga kita kuatkan PPL dan Panwascam dalam melakukan pengawasan," terangnya.

Sebelum pemilu 9 April digelar, PPL dan Panwascam akan dibekali dengan mekanisme penghitungan suara di tingkat TPS. Panwaslu akan memusatkan pengawasan ditingkat TPS karena rentang degan penggelembungan suara.

"Kita antisipasi terjadinya penggelembungan suara, dengan cara PPL dan Panwascam dibekali tatacara penghitungan suara yang benar," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru