Seluas 10,4 Hektare

Bumi Perkemahan Lumajang Siap Dibangun Di Senduro

lumajangsatu.com
Bumi Perkemahan Senduro Lumajang

Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang bekerjasama dengan Perhutani membangun Bumi Perkemahan. Terletak di Kecamatan Senduro, Bumi Perkemahan akan dibangun di atas lahan seluas 10,4 Hektare.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat dikonfirmasi usai meninjau lokasi tersebut mengatakan Bumi Perkemahan akan menjadi yang pertama di Kabupaten Lumajang. "Bumi Perkemahan ini akan menjadi Bumi Perkemahan yang terluas yang pertama di Kabupaten Lumajang, dan tidak hanya Bumi Perkemahan tetapi ini kita jadikan sebagai wana wisata," jelas Bunda Indah, Senin (27/04/2020).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Bunda Indah menjelaskan bahwa tidak hanya bumi perkemahan, pada lokasi yang sama nanti akan dibangun fasilitas outbond, rest area bagi wisatawan yang akan menuju ke tempat wisata negeri Di atas Awan B29. Dalam lokasi tersebut akan ditanami tanaman hutan yang bisa digunakan untuk sarana penelitian mahasiswa ataupun siswa siswi di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

"Kami juga akan siapkan ratusan tanaman anggrek dari yang tanaman anggrek hiasan sampai kepada jenis yang langka nanti akan bekerjasama dengan taman nasional untuk pengadaan jenis-jenis tanaman anggrek," paparnya.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Bunda berharap, Bumi Perkemahan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Lumajang yang mampu meningkatkan dan mengembangkan perekonomian di sekitarnya.(Kom-red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru