Disebar di 10 Kecamatan

BAZNas Lumajang Salurkan 110 Ton Beras Bantu Warga Terdampak Covid 19

lumajangsatu.com
BAZNas Kabupaten Lumajang salurkan bantuan beras di 10 Kecamatan

Lumajang - Badan Amal Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Lumajang menyalurkan 110 ton beras di 10 Kecamatan. Bantuan tersebut disalurkan kepada para du'afa yang terdampak Covid 19 secara sosial dan ekonomi.

Atok Hasan Sanusi, Ketua BAZNas Lumajang menyatakan, bantuan berupa 22.000 paket beras 4 kg. Penyaluruan bantuan dengan dibantu oleh para relawan seperti Banser NU Lumajang, TNI, Polri dan juga perangkat desa.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

"Bantuan ini untuk mengatasi dampak ekonomi dan sosial akibat Covid 19," ujar Atok kepada Lumajangsatu.com, Kamis (30/04/2020).

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Total aggaran yang dikeluarkan BAZNas sebesar 1,2 miliar rupiah yang memang disiapkan setiap tahun. Biasanya, bantuan dalam bentuk uang dan sembako. Namun, karena Covid 19 bantuan dalam satu bentuk yakni beras untuk ketahanan pangan.

BASNas masih akan melihat perkembangan Covid 19, apakah masih lama atau tidak. Jika masih berlangsung lama, maka kegiatan BASNas lain akan dirubah untuk dialokasikan untuk bantuan beras bagi warga Lumajang.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Kita lihat apakah masih lama atau tidak. Jika lama maka kita akan alokasikan dana lain untuk bantuan beras," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru