Hasil Swab Negatif

Alhamdulillah, Arto Pasien Covid 19 Asal Krasak Lumajang Sembuh

lumajangsatu.com
Gugus tugas mengumumkan satu pasien Covid 19 yang dirawat di RSUD dr. Haryoto Lumajang sembuh

Lumajang - Kabar gembira penanganan Covid 19, satu pasien positif Corona dinyatakan sembuh. Arto Satriam (55) warga Krasak Kecamatan Kedungjajang dinyatakan negatif. Arto merupakan klaster terinfeksi Covid 19 dari perjalanan umroh.

dr. Bayu Wibowo IGN, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Lumajang menyatakan, pasien tanggal 17 Maret masuk rumah sakit. Tanggal 2 April 2020 dilakukan rapid test hasilnya positif dan dilakukan swab dan hasilnya juga positif.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Arto Satriam dilakukan swab selama 8 kali untuk memastikan hasilnya benar-benar negatif. Hingga akhirnya secara klinis kondisi pasien membaik dan tanggal 30 April 2020 diperbolahkan pulang dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

"Perawatan di rumah sakit cukup lama, karena pasien memiliki penyakit bawaan seperti jantung, diabetes dan lainnya," ujar Bayu, Kamis (30/04/2020).

Kondisi psikis dari pasien mempengaruhi proses penyembuhan pasien positif Covid 19. Dukungan dari orang-orang terdekat seperti keluarga dan tetangga sangat membantu proses penyembuhan pasien positif Covid 19.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Kita berharap semua ikut mendukung dan tidak memberikan stigma buruk bagi pasien positif dan juga bagi keluarganya," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru