Dengar Suara Ledakan

Rumah Warga Karanglo Lumajang Dilempar Bondet

lumajangsatu.com
Genteng rumah warga Karanglo rusak diduga akibat dilempar bondet

Kunir - Warga Dusun Gadingsari Desa Karanglo Kecamatan Kunir digegerkan dengan bunyi ledakan keras di atap rumah Diantoro (29). Kuat dugaan jika bunyi ledakan tersebut berasal dari petasan rakitan (bondet) yang dilempar oleh orang tak dikenal Kamis,(30/04).

Kapolsek Kunir Iptu Suhariyono menyatakan, peristiwa pelemparan tersebut tejadi pada petang hari sekira pukul 18.00 wib. saat itu, Diantoro bersama istri dan anaknya sedang berada di ruang keluarga melihat televise. Adapun ayahnya Sugeng (52) sedang memberi makan sapi dikandang yang letaknya halaman kandang di samping kiri rumahnya.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Tiba-tiba terdengar letusan dan korban menduga mercon meletus diatas rumah. Mendengar bunyi ledakan keras tersebut, Diantoro bergegas keluar rumah untuk melihat dan mencari tahu asal muasal bunyi ledakan tersebut.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Korban mengira bahwa anaknya yang bermain petasan ternyata setelah kondisinya sepi, hingga mendapati bau mesiu mercon diatap rumahnya dan melihat kerusakan diatap yaitu genteng pecah sekitar 6 genteng tepat diatas ruang kamar. Korban kemudian melaporkan kepada SKD bernama Misnu dan diteruskan melapor ke Kades Karanglo yang dialnjutkan ke Mapolsek Kunir.

Seketika itu pula petugas datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga mendapati atap rumah pecah diduga akibat lembaran bahan peledak tersebut.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. namun demikian, kami masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pelembar bahan peledak jenis bondet tersebut," pungkasnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru