Pelaku dari Sumberwuluh

2 Spesialis Curanmor 18 TKP Diringkus Tim Cobra Tangguh Lumajang

lumajangsatu.com
Dua warga Bondeli Desa Sumberwuluh diringkus polisi jadi spesialis Curanmor 18 TKP antar kota

Lumajang - Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang berhasil mengungkap tindak kejahatan curanmor yang berada di Puskesmas Candipuro Desa Candipuro Kecamatan Candipuro. Kedua pelaku diberi hadiah timah panas karena melakukan perlawanan dan membahayakan petugas.

Abdullah (27) dan Mahdi keduanya merupakan asli warga Dusun Bondeli Kajang Kosong Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. pelaku merupakan spesialis curanmor dan telah melakukan aksinya sebanyak 18 TKP, 9 kali di wilayah Lumajang, 6 kali wilayah Probolinggo, 1 kali wilayah Jember,1 kali wilayah Pasuruan dan 1 kali wilayah Malang.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Modus yang dilakukan oleh pelaku dengan cara menggunakan kunci T untuk memperlancar aksinya. Berdasarkan penyelidikan Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang pelaku ditangkap saat berada di Jalan Raya Imam Bonjol Kelurahan Citrodiwangsan Lumajang.

"Pelaku ada 3 namun yang tertangkap masih 2, sedangkan pelaku atas nama NS masuk dalam DPO," kata Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar SIK M, Si saat melakukan Conference Pers di Malpolres Lumajang, Selasa (05/05/2020).

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit Ranmor R2 merek Honda beat warna merah putih beserta STNK hasil curanmor di tkp parkiran masjid lekok Pasuruan. 1 unit Ranmor R2 merek Honda beat warna putih hasil curanmor di tkp parkiran musholah puger Jember.

2 buah kunci T dengan anak kunci 8 buah (alat yang digunakan untuk mencuri dan merusak rumah kunci kendaraan), jaket warna hitam bertulisan Nike, celana jeans pendek waran biru, topi warna coklat abu-abu bertulisan the real original (pakaian yang digunakan pada saat mencuri di TKP Tepatnya di Puskesmas Candipuro Desa Candipuro Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang yang terekam Cctv).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

1 buah dompet warna hitam yang berisikan : 1(Satu) buah kartu npwp, 1 (satu) buah kartu atm 1(satu) buah Stnk milik korban yang ada didalam jok speda motor honda supra tkp Curanmor parkiran masjid Klumprit Kecamatan Sumbersuko dan 13 (belas) lembar STNK yang ada tkpnya, (masing- masing STNK tersebut yang ada didalam jok speda yang dicuri).

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap hati-hati terhadap tindakan kejahatan dan jangan lupa untuk mengunci motornya terlebih di kunci ganda," pungkas Kapolres.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru