Dihalangi Liput Demo Ricuh dan Nyaris Dipukul, Jurnalis Lumajang Lapor Propam

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Aksi koboi aparat kepolisian polres Lumajang tidak hanya menimpa aktvis mahasiswa PMII yang menggelar aksi di depan pemkab. Namun, juga menimpa salah satu insan jurnalis, yang nyaris kamaranya dibanting oleh salah satu oknum polisi.

Nur Hadi, Kontributor Trans TV hampir saja kehilangan kameranya karena hendak dirampas oleh salah seorang oknuk polisi, ketika meliput aksi ricuh polisi dan PMII. Beruntung, aksi itu tidak berlanjut karena temen-teman jurnalis yang lain melihat dan merekam aksi yang dialkukan oknum polisi.

Belasan Jurnalis langsung mendatangi unit Provost dan Propam Mapolres Lumajang, Senin (06/01/2014), untuk melaporkan Aiptu Imam yang menghalangi jurnalis dengan mencoba merampas dan hendak memukul dengan kayu saat  meliput aksi demo mahasiswa.

Nurhadi mengaku, saat meliputi mahasiswa adu pukul dengan aparat, dirinya mengambil gambar. Disaat ada petugas menyeret mahasiwa untuk diamanakn ke Mapolres, oknum polisi mengambil kamera dan hendak memukulnya.

"Tadi mas Iwan Tv One mengambil gambar saya hendak di pukul oleh polisi bernama imam," terang Hadi sapaan panggilan akrab jurnalis Trans Media.

Nurhadi yang ditemani rekan jurnalis melaporkan ke Unit Propam dan Provost Mapolres mendesak petugas memeriksa dan menindak anggotanya. "Ini harus ditindak lanjuti," terang Cucuk wartawan MNC Group.

Wakapolres Lumajang, Kompol Andi Arisandi yang diminta Kapolres menemui wartawan untuk menindak lanjuti laporan wartawan mengenai ada oknum polisi menghalang-halangi peliputan. "Iya kita tindak lanjuti," jelasnya.

Sementara Oknum Polisi, Imam meminta maaf ke Nur Hadi di depan kantor unit Provost dan Propam. "Saya minta maaf, gak usah dibesar-besar," ujar Imam yang didampingi Kanit Propam, Ipda Kusnan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru