Peduli Dampak Covid 19

IOF Lumajang Bagikan Paket Sembako dan Masker Bagi Abang Becak

lumajangsatu.com
Bakti sosial Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengcab Lumajang

Lumajang - Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengcab Lumajang menggelar bakti sosial. Membagikan 100 pekat sembako dan 600 masker bagi abang becak dan sejumlah warga terdampak Covid 19.

H. Slamet, Ketua Harian IOF Pengcab Lumajang menyatakan bakti sosial dibagi menjadi empat titik. Ke arah Sukodono, Sumbersuko, Lumajang dan Grati. "Kita bagi jadi 4 tim untuk membagikan paket sembako," ujar Slamet, Minggu (17/05/2029).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Kegiatan bakti sosial setiap tahun digelar setiap bulan ramadhan. Namun, pada tahun 2020 yang membedakan adanya musibah Covid 19, sehingga banyak warga yang membutuhkan uluran tangan karena terdampak secara sosial dan ekonomi.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

"Tadi kita beri orang yang sedang tidur nunggu pelanggan. Wabah Covid 19 ini membuat banyak orang kehilangan penghasilan," paparnya.

Eko Romadon, panitia pelaksana bakti sosial menyatakan setelah pembagian paket sembako dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil dan masker di Alun-alun Lumajang. IOF juga mengajak masyarakat ikut memutus mata rantai penularan Covid 19.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Warga dihimbau pakai masker dengan benar, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. "Kita juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol Covid 19 agar wabah ini segera hilang dari Lumajang dan Indonesia," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru