Tanggulangi Krisis Air Bersih, BazNas Bangun Menara Air di Lumajang

lumajangsatu.com

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) dengan menggandeng PT AIA Financial membanguan menara air di desa Tanggung, Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang. Pembangunan tersebut merupakan rangkaian program air bersih untuk 2.000 warga yang mengalami krisis air bersih.

"Ini program pemyediaan air bagi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan bagi warga yang mengalami krisis air bersih dan layak untuk mendapatkan bantuan," ujar Teten Kustiawan Direktur Palaksana BazNas kepada sejumlah wartawan, Rabu (08/01/2014).

Rangkaian kegiatan pembangunan instalasi air bersih merupakan agenda BazNas untuk membantu para mustahik (orang yang berhak menerima zakat) yang ada di Lumajang. Nantinya, setelah semua pembangunan istalasi selesai maka diharapklan Baz Kabupaten bisa menfasilitasi terbentuknya Perhimpunan Pengguna dan Pemakai Air (P3A) yang nantinya mengelola keberlangsungan pengelolaan air bersih.

"Kita harapkan nantinya ada P3A, yang akan mengelola keberadaan istalasi air besih yang ada disini, yang itu diatur oleh Baz Lumajang dan desa Tanggung" paparnya.

Sementara itu, Drs H. Muflih Farid Ketua Baz Kabupaten menyatakan, instalasi air besih yang ada di desa Tanggung nantinya akan mengambil air dari sumber Pakel. Dimana, dari sumber tersebut ketersediaan air sangat besar namun belum dimanfaat dengan maksimal. "Nantinya warga bisa mengambil air melalui kran secara gartis," jelasnya.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan instalasi menara air bersih, Dr. H. Sjahrazad Masdar Bupati Lumajang, Mursidah Thahir, Dewan Pengawas Syariah AIA, Nina Mudrikah Hariyati Head of Syariah AIA.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru