Masih Terus Dibahas

Cak Thoriq Usul Pasar Buah Masuk di Rest Area Tol Probolinggo-Lumajang

lumajangsatu.com
Rapat koordinasi teknis rencana pembangunan jalan tol Probolinggo-Lumajang

Lumajang - Pemkab Lumajang melakukan rapat koordinasi teknis perencanaan pembuatan jalan tol Probolinggo-Lumajang. Ada beberapa usulan yang disampaikan oleh Pemkab Lumajang, salah satunya soal exit tol.

Bupati Thoriqul Haq juga mengusulkan agar rest area jalan tol dibangun pasar buah. Selama ini, rest area tol lebih banyak minimarket atau pasar modern, di Lumajang diharapkan jadi pasar buah yang sudah jadi icon Ranuyoso.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Saya juga usulkan pasar buah masuk di rest area tol agar ekonomi masyarakat sekitar tidak terganggu," ujar Thoriqul Haq saat dihubungi Lumajangsatu.com, Jum'at (05/06/2020).

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Rest area tol diusulkan ada dua, yakni antara Kecamatan Klakah dan Ranuyoso dan di daerah Kedungjajang atau Desa Banyuputih. Namun pastinya masih akan melihat lokasi dan juga kemudahan dalam melakukan pembebasan lahan. "Tentu kita lihat peluang penyelesaian soal tanah," jelasnya.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

Karena masa pandemi Covid 19, maka pekerjaan jalan tol Probolinggo-Lumajang akan mundur. Sebab, jejaring investasi pembangunan jalan tol melibatkan banyak pihak, swasta, perbankan dan pemerintah. "Tentu pembangunan tol akan mundur juga karena dampak Covid 19 ini," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru