Ayo Tertib di Jalan

Angka Kecelakaan di Lumajang Menurun Sebelum dan Sesudah Idul Fitri

lumajangsatu.com
Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga

Lumajang - Pemerintah telah melarang masyarakat mudik di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), Kini arus balik juga tercatat menurun bahkan angka kecelakaan di Kabupaten Lumajang menurun sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.

Adapun data Laka Lantas Tanggal 18 - 24 Mei 2020 Jumlah kejadian 11, Meninggal Dunia 3, Luka Ringan 13 untuk kerugian mater Rp 8.000.000. Sedangkan di tanggal 25 - 31 Mei 2020 angka kecelakaan terjadi 7 , Meninggal dunia 5, Luka Ringan 8 dan kerugian materi Rp 4.900.000.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana, langkah kepolisian terkait pendirian pos penyekatan kendaraan pemudik dan pengerahan polisi lalu lintas yang maksimal di lapangan membuat kondisi cukup terkendali. Saat ini, kendaraan yang melintasi perbatasan cenderung landai. Begitupun berpengaruh terhadap angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Yang kita langkahkan di lapangan ketika arus mudik kemarin dan arus balik sekarang ini dalam kondisi cukup terkendali dan cendrung landai. Dan arus lalu lintas cukup di dominasi kendaraan logistik karena kendaraan yang memang punya izin," ucap Pria kelahiran Bali. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru