Kursi Roda dan Tongkat Kruk hasil donasi konsumen

Bunda Indah Hadiri Pembangian Bantuan ke Disabilitas Lumajang

lumajangsatu.com
Bunda Indah saat hadiri pembangian bantuan ke Posko Disabilitas Lumajang di Desa Tukum Kecamatan Tekung. ( foto Humas)

Tekung - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang akrab disapa Bunda Indah menyerahkan bantuan sejumlah Kursi Roda dan Tongkat Kruk hasil donasi konsumen Alat Bantu Penyandang Disabilitas Yayasan Sayap Ibu di Posko Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang, Desa Tukum Lumajang, Selasa (9/6/2020).

Bunda didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang berharap bantuan tersebut bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa membantu dalam menjalankan aktifitas. Dia meminta agar Dinas Sosial melakukan koodinasi dengan pihak PPDI untuk memaksimalkan pendataan penyandang disabilitas.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

"Dinas Sosial akan melakukan pendataan kepada teman-teman difable yang ada untuk mendapatkan bantuan, nanti mempermudah agar bantuan tersebut tidak tumpang tindih dan sesuai dengan kebutuhannya," terangnya.

Baca juga: Polisi Kembali Temukan 38 Titik Ladang Ganja di Kawasan TNBTS Lumajang

Sementara dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, para penyandang disabilitas yang sudah terdaftar dalam PPID Kabupaten Lumajang sudah terakomidir untuk mendapatkan bantuan. Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupa Jaring Pengaman Sosial.

Baca juga: Harga Mahal, Petani Tembakau di Sukosari Lumajang Tersenyum Sumringah

"Alhamdulillah untuk temen-temen difable yang tergabung dalam PPDI sudah terakomidir oleh JPS, bahwa temen-temen difable juga mendapatkan perhatian dan bantuan dampak Covid-19," pungkasnya. (hms/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru