Polri Peduli

Polres Lumajang Gelontorkan Beras 10 Ton ke Warga Terdampak Covid-19

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang, AKBP Mille pantau pendistribusian beras untuk warga terdampak covid-19.

Lumajang - Polres Lumajang kembali mendapat kiriman beraspremium merupakan bantuan dari Mabes Polri. Beras sebanyak 10 ton yang sudah dikemas dalam ukuran 5 kilogram tersebut, rencananya langsung didistribusikan kepada masyarakat Lumajang yang terdampak Covid 19.

 “Hari ini kita telah menerima beras premium totalnya sebanyak 10 ton dari bapak Kapolri yang akan kami bagikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 sesuai dengan data yang sudah kita punya,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa kepada Tim Lumajangsatu.com Rabu (11/6) di halaman Mapolres Lumajang.

Baca juga: Tim PKM STKIP PGRI Lumajang Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Lesson Study di Gucialit

Beras bantuan dari Kapolri tersebut sudah tahap yang kedua dan nantinya akan ada tahap ketiga dan seterusnya. Tahap pertama sudah diterimanya pada bulan Mei kemarin. Pendistribusiannya akan dilakukan oleh masing-masing polsek jajaran dengan langsung mendatangi rumah-rumah warga.

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

“Dengan adanya pembagian beras ini, diharapkan masyarakat menyadari bahwa kondisi sangat prihatin jadi tidak perlu adanya kecemasan atau kepanikan yang berlebihan karena pemerintah juga sudah peduli apa yang menjadi kesulitan dan kesusahan masyarakat,” ungkapnya.
Disinggung tentang program One Day On Door yang dicetusnya, diharapkan dari setiap anggota yang bertugas di polsek bisa inventarisir atau mendata masalah-masalah yang ada di masyarakat dengan demikian, setiap pembagian bantuan atau sumbangan yang dari pemerintah bisa tepat sasaran.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

“Jadi dengan program one day one door, selain menekankan kepada budaya silaturahmi juga tujuannya adalah pembinaan dan belajar masalah apa yang ada dalam masyarakat,” pungkas perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Manokwari ini. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru