320.634 Data Masuk

Cak Thoriq Nilai Banyak Data Ganda Penerima Bantuan Covid 19 Lumajang

lumajangsatu.com
Cak Thoriq saat di gudang "Ngeramut Tonggo" Gor Wira Bhakti Lumajang

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq melepas pembagian beras pogram ngremut tonggo ke 21 Kecamatan. Ada 63 ribu data yang masuk untuk mendapatkan bantuan beras ngeramut tonggo yang berasal dari pendataan para relawan, desa dan juga Kecamatan.

Total bantuan yang diterimakan di Lumajang baik berseumber dari pusat, provinsi dan daerah 320.634 keluarga. Sedangkan jumlah kepala keluarga (KK) dari data Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil berjumlah 321.637.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Artinya ada prosentase 90 persen lebih semua keluarga di Lumajang sudah menerima bantuan," ujar Thoriqul Haq, Jum'at (12/06/2020).

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Namun, cak Thoriq menilai masih ada data-data ganda penerima bantuan, karena masih banyak orang yang mengaku tidak menerima bantuan sama sekali. Jika terisisa 1.000 keluarga saja yang tak menerima, berati sudah masuk di keluarga PNS, perangkat desa dan orang-orang kaya.

"Kita akan lakukan evaluasi agar benar-benar tepat sasaran dan tidak ada data ganda," jelasnya.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

Cak Thoriq meminta kepada para relawan yang mengawal proses distribusi program ngremut tonggo meneliti data-datanya. "Kita minta para relawan ikut mengawasi pendistribusian progran ngremat tonggo ini," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru