Keliling Naik Trail

Kapolres dan Forkopimda Lumajang Patroli Skala Besar Sambut New Normal

lumajangsatu.com
Patroli skala besar Forkopimda berkeliling diwilayah Lumajang Utara

Randuagung - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan patroli gabungan skala besar di sejumlah wilayah di Lumajang. Patroli sebagai upaya memastikan masyarakat jalankan protokol kesehatan menjelang diberlakukannya new normal Selasa, (16/06/2020).

Kapolres berpesan agar Satgas Keamanan Desa bisa kompak dalam bekerja dan harus bisa berkolaborasi, sehingga apapun yang terjadi di masyarakat sedikit, demi sedikit bisa teratasi. Kejahatan memang tidak bisa dilenyapkan, tapi setidaknya mampu dieliminasi setiap kejahatan agar tidak mewabah.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Kehadiran satgas keamanan desa ini menjadi kepercayaan bagi masyarakat, mudah-mudahan adanya kepercayaan ini bisa timbul rasa bangga sehingga mampu menjaga dengan baik desa masing-masing," Kata AKBP Deddy Foury Rabu, (17/06/2020).

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan bahwa semua jajaran Forkopimda tetap menjaga agar masyarakat dapat menerapkan standar protokol kesehatan yang baik. Saat blusukan ke desa-desa rombongan juga menyempatkan untuk mengecek beberapa posko check point Covid-19 perbatasan Desa Kalidilem, perbatasan Desa Tunjung, dan perbatasan Desa Kalipenggung.

"Saya ingin mengajak kebersamaan. Saya tidak mau ada satu desa yang aman, tapi desa sebelahnya tidak aman. Kalau keamanan desa ini dijaga bersama, saya yakin ini yang akan menenangkan masyarakat," ujar Bupati.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa dirinya juga meminta kepada Satgas Keamanan Desa untuk melakukan pemantauan terhadap kehadiran orang-orang dari luar Lumajang, agar terpantau dengan baik dan terukur. Tindakan tersebut diambil karena tracking beberapa waktu terakhir yang terkonfirmasi positif adalah orang-orang yang datang dari luar daerah.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru