Posko Covid 19

Desa Kutorenon Lumajang Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Semeru

lumajangsatu.com
Cak Thoriq menabuh gong peresmian Kampung Tangguh Semeru di desa Kutorenon Kecamatan Sukodono

Sukodono - Bupati Thoriqul Haq, Kapolres, Danyon 527 BY dan Dandim 0821 Lumajang meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono. Kampung Tangguh bagian dari upaya dalam menghadapi dampak sosisil, ekonomi dan kesehatan akibat Covid 19.

Thoriqul Haq, Bupati Kabupaten Lumajang dalam sambutannya menyatakan, Lumajang saat ini sudah dalam zona kuning. Kondisi zona kuning harus dipertahankan dengan terus meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dari tingkat RT, RW, Kampung dan Desa.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Alhamdulillah saat ini Lumajang on progres di zona kuning," ujar cak Thoriq diikuti tepuk tangan para hadirian, Sabtu (19/06/2020).

Zona kuning tersebut sempat meningkat ke zona oranye, karena ada tambahan satu konfirmasi positif Covid 19. Namun, tambahan satu positif KTP-nya Lumajang, namun pekerjaanya berada di rumah sakit di Sidoarjo.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Satu tambahan positif, KTP-nya Lumajang, bekerjanya sebagai perawat di rumah sakit di Sidoarjo," paparnya.

Terakit dengan penanganan masyarakatnya, Kampung Tangguh Semeru poskonya berada di Desa. Desa merupakan garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus aktif melakukan pembinaan, sosialisasi tentang cara menangkal Caovid 19. "Formula utamanya di balai desa sebagai pos utama penanganan pencegahan Covid 19," imbuhanya.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

H. Faisal Rizal, Kepala Desa Kutoroenon mengucapkan terima kasih kepada semua kader, Satgas Keamanan Desa, Perangkat Desa dan masyarakat Kutoroenon karena telah bahu membahu menjaga warga Kutorenon dari Covid 19. Para kader bersama bidan Desa dan petugas kesehatan selau standby di posko meskipun hari libur.

"Mereka inilah yang layak saya sebut Kader Tangguh pak Bupati, mereka selalu standby di posko meskipun hari libur. Saya sangat berterima kasih," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru