Segera Dirujuk ke Jember

Bunda Indah Jenguk Penderita Kanker Payudara Warga Kertowono Lumajang

lumajangsatu.com
Bunda Indah saat menjenguk penderita kanker payudara warga Kertowono Kecamatan Gucialit

Lumajang - Setelah viral di media sosial seorang perempun inisial KS (63) warga Kertowono Kecamatan Gucialit penderita kanker payudara, kini KS sudah mendapatkan perawatan medis. Wakil Bupati Lumajang Indah Amperwati juga menyemptkan diri untuk menjenguk kondisi KS, Senin (29/06/2020).

Bunda Indah mengungkapkan bahwa pasien tersebut akan segera mendapatkan perawatan lanjutan karena kondisi kanker sudah stadium 3. Rencananya, hari Rabu (01/07), KS akan dirujuk ke Rumah Sakit dr. Soebandi Jember menggunakan mobil ambulan Puskesmas Gucialit.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Insya Allah hari Rabu dirujuk ke Jember untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,dan tindakan lanjutan sesuai dengan penyakitnya," ungkap Bunda Indah.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Dari penjelasan tim medis, pasien mengidap penyakit kanker payudara selama 3 tahun. Namun pada 5 bulan terakhir pertumbuhan sel kanker semakin cepat.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

Melihat kondisi tersebut, Bunda Indah berharap agar pasien tetap semangat melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya. Ia berharap penanganan medis lanjutan nantinya dapat membuat KS sembuh dari penyakitnya. "Tetap semangat nggeh, Insya Allah sembuh," pintanya.(Hms/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru