Meningkat Tajam

Muncul Klaster Kunir, Lumajang Kembali ke Zona Oranye Covid 19

lumajangsatu.com
dr. Bayu Wibowo IGN, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Lumajang

Lumajang - Kabupaten Lumajang kembali masuk dalam zona oranye persebaran Covid 19. Pasalnya, dalam satu minggu terakhir angka konfirmasi positif Covid 19 meningkat tajam, mulai dari 50 hingga sampai ke angka 83 konfirmasi positif Covid 19.

dr. Bayu Wibowi IGN, Kepala Dinas Kesehatan Lumajang menyatakan lonjakan cepat terjadi di Kecamatan Kunir yang sudah mencapi 10 orang positif. Penyebaran bermula saat ada orang meninggal diduga Covid dan dilakukanlan tracking.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Ternyata, yang bersangkutan pernah merabot dan saat dilakukan test swab banyak yang positif. Bahkan, pasar Kunir juga ditutup sementara, karena ada pedagang yang juga reaktif rapid test.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Iya, Lumajang kembali ke zona oranye setelah beberapa minggu ini angka konfirmasi positif meningkat tajam," ujar Bayu kepada Lumajangsatu.com, Jum'at (10/07/2020).

Bayu menghimbau warga agar menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Pakai masker dengan benar, sering cuci tangan, tidak keluar rumah jika tidak penting dan hindari kerumunan orang.

Baca juga: Jalur Penghubung Tempursari-Pasirian Lumajang Putus

"Orang yang sering di kerumunan, memiliki potensi besar tertular Covid 19. Kita himbau warga patuh protokol Covid demi kebaikan bersama," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru