Operasi Sikat Semeru 2020

Maling Motor Spesialis Masjid Warga Jember Dibekuk Tim Cobra Lumajang

lumajangsatu.com
Rivqi (25) Warga Dusun Krajan Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember saat diamankan Mapolres Lumajang

Lumajang - Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang dalam Operasi Sikat Semeru 2020 berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap melakukan aksinya di tempat ibadah. Pelaku atas nama Rivqi (25) Warga Dusun Krajan Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Dari pengakuan tersangka sudah beraksi mencuri sepeda motor sebanyak 10 kali diwilayah Lumajang dan 1 kali di Jember Rabu, (15/07). Tersangka melancarkan aksi dengan cara membobol sarang kunci sepeda motor menggunakan kunci T. Pelaku selalu memanfaatkan kelengahan korbannya saat sedang Salat.

Baca juga: Ditresnarkoba Polda Jatim Terjun ke Lokasi Ladang Ganja TNBTS Lumajang

"Jadi pelaku ini selalu mengincar masyarakat yang sedang beribadah, sebenarnya dia melakukan aksinya bersama Antoni namun sudah menjalani proses hukum," kata Kasat Reskrim AKP Masykur. Rabu (15/07/2020)

Baca juga: Bruak, Kecelakaan Sesama Truk di Jalan Raya Desa Besuk Lumajang

Lebih lanjut pihaknya memberikan pesan kepada masyarakat yang pernah kehilangan sepeda motor, agar segera membuat laporan kehilangan. "Bagi warga Lumajang yang pernah kehilangan sepeda motor, diharapkan agar segera membuat laporan polisi di Polsek ataupun di Polres agar bisa segera di tindak lanjuti," pungkasnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru