Thoriqul Haq Sumbang Mobil Terios dan Uang 400 Juta Untuk PC NU Lumajang

lumajangsatu.com

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Sarana dan prasarana kesehatan merupakan sebuah kebutuhan pokok bagi semua orang, tidak terkecuali  bagi warga NU. yang hampir mayoritas berada di Lumajang. Oleh sebab itu, PC NU berupaya untuk memiliki sebuah rumah sakit yang nantinya akan dikelola oleh warga NU Lumajang.

Segala upaya yang dilakukan oleh PC NU dengan memanfaatkan sumber daya manusia NU,  mulai membuahkan hasil. Thoriqul Haq anggta DPRD Jawa Timur dari PKB yang merupakan salah satu kader muda NU mulai merespon dengan program yang rencanakan oleh PC NU Lumajang.

Sebagai anggota DPRD ia memiliki kuasa penganggaran untuk memberikan bantuan dana bagi terbetuknya rintisan klinik kesehatan warga NU. "Dana 400 juta itu adalah dana stimulan untuk rintisan klinik kesehatan NU," papar Thoriq, Sabtu (18/01/2014).

Saat pembukaan acara Bahtsul Masail, Thoriqul Haq membrikan bantuan 400 juta rupiah,  untuk rintisan pembuatan klinik NU. Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa menjadi cikal bakal dari berdirinya rumah sakit NU di Lumajang.

Ia juga terus berkometmen untuk membantu NU dalam mewujudkan berdirinya rumah sakit NU. "Membuat rumah sakit tidak bisa lansung besar, sehingga rintisan klinik kesehatan diharapkan bisa menjadi cikal bakal berdirinya rumah sakit NU, dan saya juga bertanggung jawab atas berdirinya rumah sakit NU," terangnya.

Tak hanya memberiukan uang 400 juta untuk rintisan klinik NU, Thrioq juga memberikan sebuah mobil operasinal bagi PC NU.  Sebab, konsolidasi organisasi perlu trasnsportasi, oleh sebab itu bantuan mobil sangat perlu dalam melakukan konsolidasi.

"Mobil NU kan sudah rusak, maka saya juga berikan mobil Terios untuk operasinal PC NU agar bisa layak untuk dijadikan sarana konsolidasi," pungkasnya.
 
Sementara itu, Samsul Huda ketua PC NU Lumajang sangat menyambut baik dengan bantuan yang diberikan oleh Toriqul Haq Tersebut. Ia berharap semoga bantuan yang diberikan bisa berguna bagi warga NU Lumajang dan cita-cita mendirikan rumah sakit NU bisa segera tercapai. "Kita sambut baik bantuan ini dan semoga lebih banyak lagi yang peduli dengan NU, paparn Samsul.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru