Dikabarkan 1 Anggota Positif

Semua Anggota DPRD Lumajang Jalani Rapid Test Covid 19, Ada Apa..?

lumajangsatu.com
Anggota DPRD Lumajang jalani rapid test untuk memastikan bebas Covid 19

Kedungjajang - Puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lumajang menjalani rapid test. Hal itu menyusul informasi adanya salah seorang anggota dewan yang dinyatakan positif Covid 19.

Anang Ahmad Syaifudin, Ketua DPRD Lumajang menyatakan hasil rapid test yang dilakukan rutin ada anggota yang reaktif. Karena berasal dari daerah yang muncul klaster Covid 19, maka dilakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan rapid test secara menyeluruh semua anggota DPRD dan kesekretariatan dewan.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

"Anggota yang reaktif sudah tidak mengikuti kegiatan kedewanan dan melakukan isolasi mandiri," ujar Anang kepada sejumlah wartawan, Senin (27/07/2020).

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Ditanya apakah akan mengganggu kegiatan DPRD, Anang menyatakan masih menunggu hasil rapid test. "Hari ini kita lakukan rapid test secera menyeluruh, apakah nanti akan berpengaruh pada kegiatan DPRD, kita tunggu hasilnya," paparnya.

Suigsan, anggota DPRD dari Fraksi Golkar berbahagia karena hasil rapid test non reaktif (NR). DPRD juga mengajak kepada masyarakat Lumajang untuk mematuhi protokol Covid 19 dengan rajin cuci tangan, pakai masker dengan benar dan menjaga jarak.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Alhamdulillah NR mas. Kita mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Covid 19," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru