Pesan Bupati Lumajang Cak Thoriq

Dari Hoby, Ikan Cupang Hias Lumajang Rambah Pasar Luar Daerah

lumajangsatu.com
Cak Thoriq saat melihat kontes ikan hias cupang Lumajang

Lumajang - Ikan hias disamping menjadi hoby juga bisa menghasilkan uang. Hal itu yang disampikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menghadiri kontes cupang hias yang diselenggarakan Komunitas Cupang Hias Lumajang (KCHL) di Café Bara, Minggu (02/08).

Cak Thoriq mengapresiasi KCHL yang sukses menjadikan hobi menjadi rezeki. Hasil ikan cupang budidaya KCHL mampu merambah pasar luar kota berkat kemudahan marketplace menggunakan treatment tertentu dalam pengirimannya.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

"Ini luar biasa, ini menjadi kreatifitas tidak sekedar hobi tetapi sudah produksi budidaya ikan hias cupang," ujar Cak Thoriq.

Taktik jitu sukses yang dilakukan KCHL diharapkan mampu ditiru oleh komunitas maupun penghobi lainnya. Menurutnya di tengah pandemi Covid 19 masyarakat dituntut pintar mencari peluang dari setiap krisis yang terjadi.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Ini kalau di Lumajang komunitasnya semakin banyak, budidaya semakin banyak saya kepingin ini menjadi event lebih besar sehingga banyak yang tau tidak hanya sekedar hobi tetapi juga menjadi budidaya ikan hias," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan agar masyarakat dalam melaksanakan aktifitas kemasyarakatan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satu hal kecil yang harus menjadi perhatian masyarakat adalah penggunaan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Alhamdulillah pengendalian Corona kita cukup bagus, tetap di zona kuning, saya berterima kasih masyarakat Lumajang memiliki kepatuhan dalam pencegahan Corona," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru